Páginas

Aug 23, 2013

Perjuangan tanpa akhir

        Hampir 4 bulan setelah kelulusan, aku lebih disibukin sama urusan kuliah meskipun lebih banyak nganggur nyaaa hehe jadi lebih sering ngabisin waktu bareng  temen-temen juga, kayak jalan bareng atau sekedar ngumpul dirumah aku, males-malesan sambil nimbun lemak biar tambah subur hehe tapi apa hasilnya??? niatnya pengen naikin berat badan eh malah turun 3 kg -_- aku juga gak ngerti kenapa buat naikin berat badan segitu susahnya maybe ada something gitu yeee hahaha.
Mending gak bahas yang gituan kali ya, sebenernya aku cuma pengen ceritain  gimana lika liku nya waktu aku mau masuk kuliah. Awalnya aku emang pengen banget ngelanjutin pendidikan farmasi di salah satu ptn terkenal di Banjarmasin. Waktu itu aku sempet gak lulus snmptn, lalu nyoba ikutan jalur sbmptn. Ternyata eh ternyata hasilnya emang belum sesuai harapan, tapi tenaaang masih ada jalur mandiri nya sih. Nah masalah udah mulai muncul pas aku mau ngikutin jalur yang satu itu. Karena aku juga ngedaftar di beberapa pts lain, kebetulan waktu itu aku udah dinyatain lulus tes tertulis di salah satu pts. Tapi masih ada tes lainnya kayak tes psikotest dan tes wawancara. Kebetulan lagiiii, waktu itu tes psikotest di pts itu tanggal sama jam dimulainya barengan !! kebayang gak gimana bingungnya, galaunya, bimbangnya, resahnya, gelisahnya buat ngambil satu keputusan waktu itu. Yang bikin bingung waktu itu adalah gimana caranya aku bisa ngikutin dua tes di tempat yang berbeda secara bersamaan, gak mungkin banget kan ya. Well, mau gak mau aku harus milih salah satunya. Banyak sih faktor lain yang bikin bingung setengah hidup, pertama.. di pts ini jenjang prodinya D3 farmasi, sedangkan di ptn itu jenjang prodinya S1 farmasi. Maka dari itu aku pengen banget kuliah di ptn itu, biar ntar tinggal ngelanjutin ke jenjang profesi apoteker. Kedua...kalo aku kuliah di ptn yang aku ngebet banget kepengennya itu, aku harus ngekos karena lokasi buat prodi yang aku pilih ada di bjb, sedangkan kalo aku milih pts itu aku masih bisa stay di banjarmasin sama ortu. Ayah juga sempet bilang sebaiknya aku kuliah di bjm aja, karena udah lulus tes tertulis dan punya sekian persen kesempatan buat diterima di pts dan biar beliau gak kepikiran aku terus klo aku ngekos diluar kota, maklum.. urusan apa aja aku lebih sering bareng ayah jadi yaaa cukup deket lah sama beliau. Beda ceritanya klo aku milih ptn yang aku belum punya bayangan sama sekali bakalan lulus apa enggaknya. Setelah timbang-menimbang, diskusi sama ortu, minta saran ke guru-guru, akhirnya aku punya pilihan dan bisa mutusin mau kemana hari senin ntar, singkat cerita...senin itu aku ngikutin tes psikotes di pts yang aku bilang tadi, dua hari kemudian ada tes wawancara and finally hasilnya aku dinyatakan “diterima” di Stikes Muhammadiyah Banjarmasin. Buat aku, senin itu adalah hari yang berarti banget dan bisa mengubah hidupku sampai beberapa tahun ke depan. Tuhan telah menunjukkan jalannya, dan Dia tak pernah salah.. mungkin aku memang belum punya kesempatan buat kuliah di ptn yang aku pengenin itu. Dan aku udah bisa nerima semuanya, seenggaknya ini emang yang terbaik buat aku dan masa depanku.
Sekarang sih udah lumayan santai, abis daftar ulang tanggal 1 kemaren.. udah fitting seragam jugaaa hhe seneeeeng banget rasanya bentar lagi bakalan jadi seorang mahasiswi, semoga gak ada masalah lagi semacam baju yang kegedean dan sebagainya. Jadi gak sabar nih buat ke kampus lagi tanggal 30, katanya bakalan ada pra osdik & opt gitu hahaha. Btw, kebanyakan cerita perut ku mulai dangdutan minta jatah dan harus sesegera mungkin diberi pertolongan pertama hehe. Intinya.. welcome my new life ^^ !!!

0 comments:

Post a Comment